Pemukulan Gong Oleh Bupati Bangka Bertanda Festival dan Bazar UMKM Ruang Kolaborasi di Buka

SKT.com Bangaka ||| Bupati Bangka H. Mulkan membuka dan menghadiri kegiatan Festival dan Bazar UMKM Ruang Kolaborasi yang diselenggarakan Tim Mahasiswa KKN PPM UGM di Pantai Air Anyir Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka, Minggu (06/08/23).

Kegiatan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bupati Bangka dan peninjauan ke stan bazar UMKM serta penarikan hadiah doorprize.

Dalam kesempatan tersebut juga, dimeriahkan penampilan tarian dan lagu yang dilakukan anak-anak Desa Air Anyir.

Bupati Bangka, Mulkan  mengharapkan semua masyarakat yang hadir bisa menjaga kebersihan pantai yang ada di Kabupaten Bangka.

“Hal ini harus dimiliki semua masyarakat, terutama rasa kesadaran yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai yang cukup indah dan memiliki potensi yang besar untuk dikembangkan,” kata Mulkan.

Berita Lainnya..  𝙺𝚎𝚝𝚞𝚊 𝙳𝙿𝚁𝙳 𝙺𝚊𝚋 𝙱𝚊𝚗𝚐𝚔𝚊 𝚂𝚊𝚖𝚙𝚊𝚒𝚔𝚊𝚗 𝙿𝚎𝚛𝚍𝚊 𝚜𝚎𝚛𝚝𝚊 𝙿𝚎𝚛𝚞𝚋𝚊𝚑𝚊𝚗 𝙿𝙿𝙰𝚂 𝚃𝙰. 𝟸𝟶𝟸𝟹 𝚍𝚊𝚗 𝙿𝚎𝚛𝚞𝚋𝚊𝚑𝚊𝚗 𝙺𝚄𝙰 𝚍𝚒 𝚁𝚊𝚙𝚊𝚝 𝙿𝚊𝚛𝚒𝚙𝚞𝚛𝚗𝚊

Dilanjutkannya, sektor pariwisata merupakan sektor andalan dan unggulan ke depan bagi Kabupaten Bangka.

“Apabila dunia pariwisata tumbuh dengan baik di Kabupaten Bangka, hal ini dapat membantu perekonomian masyarakat,” ujarnya.

Fokus KKN PPM UGM lokusnya di Desa Air Anyir dan Desa Kimak dengan orientasi pengabdian masyarakat.

Untuk itu, setelah KKN PPM ini, ilmu dan pengalaman dapat diberikan dan diaplikasikan untuk masyarakat.

“Pengabdian dan kegiatan KKN PPM UGM ini juga dapat memberikan edukasi, terutama di desa-desa dan mendekatkan diri dengan masyarakat. Dengan adanya KKN PPM UGM ini dapat membantu berubahnya mindset dan pemikiran, sehingga dapat menjadi lebih baik dan mentransformasikan pemikiran dari pertambangan ke pariwisata,’ harapnya.

Berita Lainnya..  Pemkab Bangka Dinas Sat Pol-PP Menggelar Pembekalan Anggota Satlinmas TPS Pemilu Serentak 2024

H. Mulakan generasi muda ini menjadi generasi penerus dan bisa menjadi satu alternatif untuk menurunkan angka kemiskinan dengan menjadi generasi yang aktif dengan ilmu yang didapat untuk diterapkan ke masyarakat.

“Dengan wirausaha menjadi cara supaya mahasiswa ini menjadi lebih maju dan mengembangkan potensi diri dengan menciptakan lapangan pekerjaan,” tandasnya.

Dengan wirasausaha, lanjut Bupati Bangka mahasiswa bisa inovatif dan bisa menentukan masa depan.

Kegiatan KKN PPM UGM ini akan berakhir pada tanggal 9 Agustus 2023 nanti dan akan kembali ke kampus setelah dua bulan melakukan KKN PPM di dua Kecamatan di Kabupaten Bangka, yakni Kecamatan Merawang dan Puding Besar.||| AR/*

Editor : $

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *