Pemkab Bateng Berikan Penghargaan Kepada Mitra CSR Kategori Penyampaian Laporan Berkelanjutan Periode Tahun 2020–2022

SKT. Pangkalanbaru ||| Tanggung Jawab Sosial Lingkungan Perusahaan (TJLSP) atau dikenal dengan istilah Corporate Social Responsibility (CSR) memiliki peran serta kontribusi sangat penting dalam pembangunan suatu daerah. Di Kabupaten Bangka Tengah, total realisasi CSR pada tahun 2022 adalah sebesar Rp8.651.712.879,-.

Mengapresiasi hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah memberikan penghargaan kepada Mitra CSR Kategori Penyampaian Laporan Berkelanjutan Periode Tahun 2020–2022 serta Mitra CSR Kategori Keselarasan Program Pembangunan Kabupaten Bangka Tengah Tahun 2022.

Apresiasi tersebut diberikan dalam Rapat Koordinasi bersama Mitra CSR di Hotel Soll Marina, Kecamatan Pangkalanbaru, Selasa (20/06/23).

“Alhamdulillah, kami menyadari betul keberadaan teman-teman perusahaan ini sangat mendukung pemerintah daerah dalam memberikan fasilitas, sarana prasarana, bersama-sama untuk membangun dan membuat Bangka Tengah lebih baik lagi,” tutur Algafry Rahman selaku Bupati Bangka Tengah.

Berita Lainnya..  Menginspirasi! Bangka Tengah Sabet Penghargaan Bergengsi Berkat Algafry Rahman

Ia pun menegaskan pihaknya terus memprioritaskan berbagai program pembangunan dan pengembangan, baik peningkatan di bidang pendidikan, kesehatan, sarana dan prasarana publik, ekonomi kerakyatan, ketenagakerjaan, perlindungan sosial dan sektor pariwisata untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah sendiri memiliki 4 program unggulan yang diharapkan dapat selaras dengan para mitra CSR di Bangka Tengah. Program tersebut, diantaranya program penurunan stunting, dengan kegiatan bantuan sanitasi dan air bersih berupa jamban sehat untuk 13 desa/kelurahan yang menjadi lokus penanganan stunting serta program penghapusan kemiskinan ekstrem.

“Selanjutnya ada program ekonomi kerakyatan, dengan kegiatan yaitu bantuan mesin pengemas dan mesin printing kemasan bagi UMKM di Desa Kurau, dan terakhir, program sektor pariwisata dengan kegiatan yaitu pengembangan pariwisata Sumur Tujuh, Danau Pading dan Desa Namang,” ucapnya.

Berita Lainnya..  Pemkab Bangka Barat Lakukan Studi Banding Pengelolaan Pajak dan Retribusi ke Pemkab Bateng

Dikatakan Algafry, besar harapan pemerintah, agar mitra perusahaan dapat terus aktif dan berkolaborasi bersama Pemkab dalam melaksanakan program CSR untuk kepentingan masyarakat.

“Mari jadikan kekuatan CSR ini untuk membangun Bangka Tengah yang semakin unggul, serta sebagai sesama mitra CSR terus bersemangat untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” ajaknya.||| Mr. Sh

 

Sumber: Diskominfosta Bateng                       Editur  : $

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *