Pj Gubernur dan Pj Bupati Bangka Hadiri Tabligh Akbar Tasyakuran Majlis Yasin dan Sholawat di Rambak

SUNGAILIAT. SKT.COM – Pj Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Safrizal ZA dan Pj Bupati Bangka M Haris bersama ulama dan ribuan jamaah menghadiri Tabligh Akbar dalam rangka Tasyakuran Majlis Yasin dan Sholawat di Halaman Majlis Taklim Anwaru Cholil di Lingkungan Rambak Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka. Sabtu (20/1/24) malam.

Safrizal mengingatkan agar kaum muslimin mewarisi keteladanan Rasulullah Muhammad SAW. Tabliq akbar menjadi sarana untuk menjalin silahturahmi bisa memanjangkan umur, menambah saudara dan rezeki.

“Semoga kita bisa merenung ajaran beliau meneladani ajaran Nabi Muhammad SAW. Semoga kecintaan kita meningkat dan mendapat syafaat Nabi Muhanmad SAW,” kata Safrizal.

Safrizal mengutip hadist yang diriwayatkan Imam Muslim yang berbuyi, “Barangsiapa bersholawat kepadaku (Muhammad SAW) sekali, Allah memberikan rahmat kepadanya sepuluh kali lipat. Kalau malam ini lebih banyak bersalawat maka berlipat pula yang kita dapatkan”,

Berita Lainnya..  Rencana Akhir Tahun, Dua Hari Libur¬† Dalam Desember

Safrizal mengatakan kalau kehidupan beragama kuat maka pembangunan secara menyeluruh akan kuat.

“Bagunlah akhlakul khorimah agar kita bertaqwa kepada Allah Swt dan semakin baik aklahkul khorimah. Mari kita ikuti dengan khusuk, tertib dan semoga Allah memberikan perlindungan dan kesehatan pada kita semua,” ujarnya.

Kemudian Safrizal mengingatkan pada jamaah agar menjaga keutuhan, keamanan, ketenteraman, ketertiban terutama di tahun politik sekarang.

“Kita akan melaksanakan Pemilu Pilpres, Pileg, maka bisa kita selenggarakan dengan baik tanpa ada perpecahan dan damai. Semoga Allah melindungi Bangka, Kepulauan Bangka Belitung dan Indonesia. Semoga Allah menjawab doa kita dan mengampungan dosa kita,” tutup Pj Gubernur Safrizal.

Selanjutnya Pj Gubernur Safrizal, Pj Bupati Bangka M Haris, Ketua MUI Kabupaten Bangka KH Saiful Zohri, KH Abdul Aziz para ulama, tokoh dan ribuan jamaah larut dalam lantunan salawat kepada Rasulullah Muhammad SAW. yang dipimpin KH. Karror Abdullah Ascal.
Tabligh Akbar disampaikan Habib Tohir Bin Abdullah Bin Umar Shahab. (Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *