Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pangkalpinang Gelar Bakti Sosial

Pangkalpinang.Skt.com – Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pangkalpinang menggelar bakti sosial dengan membersihkan sampah dan rumput-rumput liar di sekitar jalanan kota Pangkalpinang tepatnya di Lingkungan Sekretariat PSHT Cabang Pangkalpinang Jalan Kamboja RT 005 RW 002 Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Pangkalpinang. Minggu (4/2/24).

Mas Mustofa selaku Ketua Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Pangkalpinang menjelaskan, kegiatan ini merupakan bentuk rasa cinta terhadap lingkungan dan implementasi ajaran luhur PSHT yaitu Memayu Hayuning Bawono (memperindah keindahan dunia).

“Kami berkewajiban untuk mengajarkan dan menerapkan nilai pekerti luhur kepada warga dan Siswa PSHT dengan berpegang teguh pada tujuan PSHT yaitu membentuk manusia berbudi pekerti yang luhur tahu benar dan salah, beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta Memayu Hayuning Bawono, salah satu bentuk penerapannya adalah dengan melaksanakan kegiatan bakti sosial seperti ini”, ujar Mas Mustofa.

Berita Lainnya..  Dindikbud Bangka Selatan Usulkan ASN Guru SD dan SMP Naik Pangkat

Kegiatan bakti sosial ini ungkap Mas Mustofa, diikuti oleh puluhan warga dan siswa dari Ranting Bukit Merapin, Ranting Bukit Intan, Ranting Rangkui, Ranting Girimaya, Ranting Gabek dan Ranting Pangkalan Baru yang juga termasuk dalam wilayah Cabang Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kota Pangkalpinang Berkat dukungan pemerintah setempat, bakti sosial tersebut dapat terlaksana dengan baik hingga mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat sekitar dengan turut memberikan jamuan kepada warga dan siswa PSHT Cabang Pangkalpinang.

Selain itu, Mas Mustofa menyambut gembira atas antusiasme masyarakat sekitar dalam membantu dan memberikan perhatiannya dalam menyediakan makan minum kepada peserta bakti sosial.

“Kami sangat senang atas perhatian dan hidangan-hidangan yang diberikan masyarakat kepada kami, itu merupakan bentuk cinta kasih dan wujud nyata nilai persaudaraan yang sesungguhnya”, jelas Mustofa.

Berita Lainnya..  DPO Tindak Pidana Korupsi Dana Nasabah Tahun 2022-2023 di Ciduk Tim Tabur Kajati Sumsel

Sementara itu, salah satu pelatih di Ranting Pangkalan Baru, Arif MA berharap Siswa PSHT dapat menjadi teladan bagi anak-anak lain agar turut menjaga kelestarian lingkungan dan menjaga kebersihan.

“Dengan mengikuti kegiatan ini, diharapkan siswa PSHT yang saat ini masih menempuh pendidikan di SMPN 2 Pangkalan Baru dapat terbiasa sejak dini untuk menjaga kebersihan dan berperan aktif dalam kegiatan sosial”, ungkap Arif.

Melalui sambungan telepon, Mirajasti, Wakil Kepala Sekolah SMP 2 Pangkalan Baru mengatakan ia sangat mendukung program kegiatan ekstrakurikuler pencak silat dengan mengikuti kegiatan bakti sosial.

“Kegiatan positif seperti ini dapat membantu membentuk mental anak menjadi peka terhadap lingkungan dan membentuk kebiasan menjaga kebersihan, serta meningkatkan rasa kekeluargaan dengan adanya kegiatan gotong royong” pungkasnya.(Ard)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *