Anggota Koramil 431-02/Mentok, Hadiri Pesta Adat Warisan Turun Temurun Dusun Rajek

SKT.com Mentok ||| Anggota Koramil 431-02/Mentok, Sertu Feri Arianto dan Sertu Sabaryanto menghadiri dan melaksanakan monitoring kegiatan Acara Perayaan Pesta Adat Dusun Rejek, Bertempat di dusun Rejek Desa Berang kec. simpang teritip Kab. Bangka barat. Minggu (14/05/23).

Adapun kegiatan yang di selenggarakan dalam pesta adat tdrsebut yaitu, Kthatam Qur’an Masal, Sunat massal. Arak- arakan, Dambus Sinar muda, Hiburan untuk masyarakat.

Disela kegiatan Anggota Koramil 431-02/Mentok, Sertu Feri Ariyanto mengatakan “Kegiatan Pesta Adat ini merupakan Upacara tradisi yang di adakan secara turin temurun dan sudah sepatutnha di lestarikan .” ujarnya.

Secara terpisaH Danramil 431-02/Mentok, Mayor KAV. Suherman menyampailan “Upacara tersebut  di laksanakan bertujuan untuk menjalin silahturahmi antar sesama Masyarakat dan melestarikan budaya yang ditinggalkam nenek moyang .” pungkasnya.

Berita Lainnya..  Polres Bangka Barat Melaksanakan Jumat Curhat, Sambil Gerobakan Pagi

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu, Bupati Bangka barat (H. Sukirman), Kepala dinas pariwisata dan budaya provinsi Bangka Belitung (Ibu Wilda), Kepala dinas pariwisata kab babar (Bapak Muhamad Ali. SIP ), Camat teritip (H. Samsuri,S.Ag.), Kapolsek diwakili ( Briptu Abu ), Kades Berang (Beni Bastari S.P), Tokoh adat (Bapak Sardi), Toko Agama, Para Kadus dan RT Desa Berang, Para Tokoh Adat

Pendim 0431/Bangka Barat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *